Nilai Tawar Indonesia untuk Selamatkan Lingkungan

Muara, Lake Toba, Tapanuli Utara, North Sumatra, Indonesia

Kebakaran hutan yang terjadi di belahan bumi Indonesia memunculkan ide yang mengkin tidak terpikirkan oleh kita. Kalau kita bayangkan berjuta-juta ton karbon telah diemisikan saat kebakaran hutan melanda jutaan hektar hutan Indonesia. Hal ini semakin memperparah pemanasan bumi ini yang kian hari kian meningkat.

Hal ini menjadikan Indonesia menjadi salah satu penyumbang sebab-sebab meningkatnya suhu bumi secara signifikan, dan apabila ini tidak bisa diatasi mungkin bencana-bencana akibat pemanasan global tidak mungkin dicegah maupun dikurangi seperti perubahan iklim yang extrim di perbagai belahan dunia.
Karena kekayaan Indonesia ini kita mempunyai nilai tawar dibandingkan negara lain. Yaitu kemampuan Indonesia untuk menyelamatkan hutannya dari kerusakan yang berakibat pada perubahan iklim yang extrim.
Hal inilah yang seharusnya didengungkan di kancah internasional sebagai nilai tawar kita. negara lain tak akan mampu menghambat pemanasan global yang mungkin dimasa depan adalah sumber bencana di setiap segi kehidupan manusia.
Hanya Indonesia yang bisa. SELAMATKAN HUTAN KITA SELAMATKAN LINGKUNGAN.












Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer